Tatap Pemilu 2024, PDIP Sulsel Mulai Panaskan Mesin Partai dengan Rakercab

Kamis, 20 Mei 2021 09:23

Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah ancang-ancang panaskan mesin menatap kontestasi akbar Pemilu 2024. Dalam waktu dekat, partai yang dikomandoi Megawati Soekarno Putri itu bakal menggelar rapat kerja di semua tingkatan.

Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan sejauh ini partainya fokus menghadapi rapat kerja tingkat cabang, rapat kerja tingkat daerah, hingga rapat kerja tingkat nasional.

Dikatakan, rapat kerja dimulai dari tingkat bawah terlebih dahulu yang kemudian estafet hingga ke tingkat DPP.

“Ya, Seluruh DPC se Sulsel akan melaksanakan Rakercab. Setelah itu lanjut Rakerda tingkat provinsi pada Agustus. Kami melakukan persiapan dari bawah ke atas. Ini langkah taktis kita untuk menghadapi Pemilu 2024,” papar Rudy Pieter Goni di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (19/5/2021).

Ia menjelaskan, beragam pembahasan akan menjadi agenda utama dalam rapat kerja tersebut. Diantaranya konsolidasi organisasi, pembentukan badan-badan, sampai sejauh mana kader menjalankan program kerja partai.

“Raker dilaksanakan di daerah sesuai tingkatannya,” terangnya.

PDIP menjadi partai penguasa dan memenangi dua kali pemilu. Untuk mempertahankannya, Rudy mengatakan, kader akan masif turun ke bawah, tidak hanya mendengarkan laporan dari pengurus. Pihaknya akan jemput bola.

“Kita akan periksa apakah tiap daerah ada pengurusnya atau tidak, mereka kerja atau tidak, apa yang sudah dikerjakan, hasilnya seperti apa. Apakah hasil kerja mereka tepat sasaran atau tidak. Apakah itu yang diharapkan rakyat atau bagaimana,” tukasnya.

Bagikan berita ini:
9
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar