Wuling Cortez CT Type S, Jagoan Baru MPV 1500cc, Harga dan Spesifikasi Bersaing di Kelasnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wuling Cortez CT Type S sebagai generasi penerus tipe sebelumnya yaitu Type C dan Type L, hadir menggempur segmen mobil multiguna (MPV).

Selain dilengkapi dengan fitur berkendara yang lengkap, medium MPV Wuling ini sekaligus menjadi varian termurah di keluarga Cortez, mulai dari Rp231 juta untuk type S dan Rp260 juta untuk tipe CT (OTR Makassar).

Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman. Tipe ini juga menantang beberapa model MPV bermesin 1.500cc, di antaranya Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga.

Seperti model Cortez lainnya, CT Type S punya mesin dengan konfigurasi 4 silinder 1.500 cc turbocharger guna memberikan tenaga yang powerfull pada mesin.

Wuling Cortez CT Type S menggunakan variable katup DWT dengan asupan turbo yang menjanjikan maksimal 140 Hp dengan torsi 250 Nm. Meski memiliki bodi bongsor, Wuling Cortez CT Type S tetap nyaman dikendarai dengan membawa penumpang secara penuh.

Sangat cocok untuk keluarga muda yang sebelumnya menggunakan city car, kemudian beralih ke kendaraan keluarga yang memuat lebih banyak orang.

Medium MPV Wuling ini juga dapat bersaing dengan mobil kelas menengah lantaran didukung fitur mumpuni, misalnya layar hiburan 8 inci, speedometer digital dengan layar MID 3,5 inci, keyless entry, follow me home, hingga kamera parkir.

Wuling menyuguhkan hal baru pada tipe Cortez terbaru yaitu smart key yang dapat membuka jendela menggunakan remote. Tujuannya, untuk sirkulasi udara atau mengeluarkan udara panas dari dalam mobil seusai diparkir.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan