Aksi Bela Palestina di DPRD Sulsel Terkumpul Dana Rp10 Juta, Saldo Infaq Naik Dua Kali Lipat

Jumat, 21 Mei 2021 16:54

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pundi-pundi rupiah terus dikumpulkan oleh sejumlah pendukung Palestina di Kota Makassar. Mereka prihatin atas serangan militer Israel kepada umat muslim di sana.

Harta benda dan korban terus berjatuhan di tanah Palestina. Ribuan warga di sana mengungsi atas serangan bertubi-tubi itu. Uluran tangan dari umat muslim di Makassar pun telah dilakukan.

Seperti pada aksi unjuk rasa yang digelar oleh sejumlah organisasi Islam dan nasionalis lainnya di depan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat siang (21/5/2021).

Koordinator aksi, Abdullah Mahir mengatakan, seruan untuk membela Palestina itu juga menyediakan pengumpulan infaq atau sumbangan dari para warga atau pengguna jalan yang ada di sekitar lokasi aksi.

Kata dia, infaq tersebut ditargetkan terkumpul sebanyak Rp10 juta. Selang beberapa hari, saldo infaq justru bertambah dari salah satu dermawan di Makassar

“Target kami hanya Rp10 juta. Tapi alhamdulillah hari ini yang terkumpul Rp20 juta. Karena Forma di Sulsel menyumbang Rp10 juta,” kata Mahir di lokasi.

Nantinya, seluruh infaq yang terkumpul itu akan dibelikan sejumlah barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi di sana. Seperti perlengkapan hunian sementara, makanan, minuman, obat, dan lain sebagainya.

“Kami juga membutuhkan infaq untuk nafkah atau bantuan untuk saudara kita yang mengungsi, yang rumahnya rubuh atau berobat,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
5
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar