Akun WhatsAppnya Diretas, Mantan Jubir KPK: Padahal Sudah Verifikasi Dua Langkah

Jumat, 21 Mei 2021 09:36

Febri Diansyah-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Selain akun telegram penyidik senior KPK Novel Baswedan dan direktur pembinaan kerja antar komisi dan instansi KPK, Sujanarko.

Kini mantan juru bicara KPK Febri Diansyah juga membuat pengumuman bahwa dirinya tidak bisa mengakses WhatsApp miliknya.

“Akun WA saya barusan tidak bisa diakses. Jika ada pesan yg saya kirimkan saat ini, itu bukan dari saya,” ujar Febri pada akun media sosial Twitter miliknya.

Sebelumnya, kata Febri, dirinya juga tidak dapat mengakses akun telegram miliknya.

“Sebelumnya ada incomplete login di akun Telegram saya,” lanjutnya.

Padahal, lanjut Febri, dirinya sudah menggunakan sistem keamanan 2 langkah verifikasi dan sejumlah keamanan lain. Namun tetap bisa dimasuki oleh orang tak dikenal.

“Saya telah menggunakan 2FA atau two step verification di WA, touch id password dan keamanan lain yang tersedia di WA,” pungkasnya.

Sebelumnya, Akun media sosial telegram penyidik senior KPK, Novel Baswedan dibajak oleh orang tak dikenal. Novel mengaku akunnya diretas sejak Minggu, (20/5/2021) pukul 20.22 WIB.

Sejak saat itu, akun telegram tersebut sudah tidak lagi dalam kendali Novel Baswedan.

“Pengumuman, Akun Telegram saya dibajak sejak pukul 20.22 WIB hari ini sehinggag tidak lagu dibawah kendali saya,” ujarnya di akun Twitter pribadinya.

Selain akun telegram miliknya, Novel juga berujar akun direktur pembinaan kerja antar komisi dan instansi KPK, Sujanarko juga mengalami hal yang sama.

Bagikan berita ini:
3
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar