Banyak Demonstran Tidak Tertib, AKBP Guntur Muhammad Thariq: Buktikan Kalau Ini Aksi Damai

Jumat, 21 Mei 2021 20:28

Ilustrasi-- Seorang emak-emak berorasi. (FOTO: ISHAK/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq sempat geram melihat massa yang berunjuk rasa membela Palestina, di depan Kedubes Amerika Serikat, Jumat (21/5).

Banyak dari demonstran yang tidak tertib. Dari atas mobil polisi dan menggunakan pengeras suara, Guntur berteriak meminta demonstran Bela Palestina untuk tertib.

Dia tampak marah karena ada peserta membakar flare.

Teman-teman sekalian saya peringatkan, tidak ada aksi pembakaran. Saya peringatkan. Tolong koordinator lapangan, itu massanya ditertibkan. Buktikan kalau ini aksi damai,” kata Guntur.

Mendengar peringatan itu, panitia unjuk rasa dengan menggunakan pengeras suara dari atas mobil langsung mengingatkan peserta aksi.

“Teman-teman mohon tertib. Jangan ada aksi pembakaran, tunjukkan ini aksi damai, jaga jarak, pakai masker,” ujar salah satu panitia.

Pantauan JPNN.com di lokasi, saat unjuk rasa berlangsung sempat terlihat ada kepulan asap berwarna hijau dari tengah kerumunan massa.

Asap itu diduga berasal nyala flare. Massa aksi solidaritas Bela Palestina menggelar unjuk rasa di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jumat (21/5).

Aksi ini dilakukan menyusul adanya serangan Israel yang menewaskan sejumlah warga sipil dan anak-anak. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar