Covid-19 Menyerang di Cilangkap, 51 Warga Terkonfirmasi Positif Corona

Jumat, 21 Mei 2021 17:18

Swab massal gratis di Parkiran Masjid Al Markaz Selasa, 29 September diikuti ratusan warga dari 12 kelurahan se Kota Mak...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Personel gabungan TNI, Polri, dan aparatur Kecamatan Cipayung menjemput warga RT 03/RW 03, Cilangkap, Jakarta Timur, yang belum melaksanakan swab test PCR Covid-19, Jumat (21/5).

Adapun di wilayah RT tersebut terdapat 51 warga yang terpapar positif Covid-19. Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 700 warga RT setempat rampung dilakukan swab test PCR hari ini.

“Kami melakukan swab tes massal dari 700 target yang harus swab PCR massal, kurang lebih baru separuh dan itu hasil yang kami dapat ada 51 (warga) yang positif (Covid-19). Hari ini kami merampungkan sisanya,” kata Fajar.

Dia menjelaskan bahwa masih terdapat warga yang merasa sehat sehingga tidak mau menjalani swah test PCR massal tersebut.

“Masih ada stigma di masyarakat yang mereka merasa masih sehat sehingga (merasa) tidak perlu melaksanakan swab PCR,” ujar Fajar.

“Iya ini jemput bola, sudah dimulai dari dua hari yang lalu. Kami targetkan hari ini tuntas,” imbuh Fajar. Sebelumya, terdapat 51 warga RT 03/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, positif Covid-19.

Awal mula penyebaran Covid-19 itu saat perayaan Idulfitri pada 13 Mei 2021 lalu.

Saat itu terdapat dua warga yang mengalami gejala Covid-19. Namun, kedua warga itu tetap bersilaturahmi.

Bagikan berita ini:
2
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar