Fakta Terbaru Andi Sulaiman, Pria yang Ingin Buat Agama Iman Tilaco, Simak Penjelasan Lurah Taroada

Jumat, 21 Mei 2021 15:45

FAJAR.CO.ID, MAROS–Lurah Taroada, Kecamatan Turikale, Ilhamsyah Ruslan, menegaskan terduga Penganut ajaran baru Andi Sulaiman Sudah lama tidak berdomisili di Kelurahan Taroada seperti yang tertera di Kartu Tanda Penduduk miliknya.

Bahkan,sejak 2019 Sulaiman sudah merantau ke Jawa Timur dan seringkali berpindah pindah tempat tinggal.

“Usman sudah lama tidak tinggal di sini, ia pergi tinggalkan istri dan anaknya di kelurahan Taroada, tepatnya pada tahun 2019 di Lingkungan Sanggalea Selatan. Dari dulu dia pergi, merantau dan sudah sering berpindah-pindah daerah tanpa diketahui oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Penganut kepercayaan Iman Tilaco ini tidak memiliki pengikut sama sekali. Dia hanya ingin meminta izin ke pemerintah agar sekiranya kepercayaannya itu bisa mendapat izin, dan pengakuan dari pemerintah. Kalau diizinkan maka ia Lanjut jika tidak mendapat izin maka ia akan berhenti.

“Ajaran sulaiman ini hanya untuk dirinya sendiri bukan untuk mengajak orang terdekatnya atau secara umum,” ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Ilham sapaan akrab Lurah Taroada, Kecamatan Turikale, Maros, menegaskan, ritual kepercayaan yang dilakoni Sulaiman tidak memiliki penganut atau pengikut, baik dari kalangan keluarga ataupun secara umum.

Ini terbukti saat Forkopimkel Taroada, yang terdiri dari RT, RW, Babinkamtibmas, dan Babinsa melakukan konfirmasi ke kediaman Sulaiman, sesuai alamat yang tertera di KTP, dan menemui Istri Sulaiman, Nur Asipa yang tinggal tidak jauh dari Jembatan Timbang Maccopa.

Bagikan berita ini:
2
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar