Kebut Penyelesaian Masjid 99 Kubah, Plt Gubernur Sulsel ke Dinas PUTR: Tambah Anggarannya!

Jumat, 21 Mei 2021 10:20

Masjid 99 Kubah. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaluddin untuk memaksimalkan penganggaran Masjid 99 Kubah.

Pasalnya, ketika pemaparan program dalam rapat pembahasan program rencana kerja perangkat daerah tahun 2022, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaludin mengusulkan anggarannya Rp25 miliar tahun 2022.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menilai, rencana anggaran yang akan dialokasikan oleh Rudy masih jauh dari kata cukup untuk bisa merampungkan pembangunan.

Ia meminta mantan Pj Walikota Makassar tersebut, mengalokasikan anggaran penyelesaian agar masjid bisa segera digunakan.

“Saya minta diselesaikan, tambah anggarannya. Kita targetkan fungsional, tunggu aja,” tegas Andi Sudirman di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Kamis (20/5/2021).

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Haeruddin menyebutkan kelanjutan pengerjaan tahap ketiga sedang berjalan.

“Kita akan benahi tangga naik dari basemen, masih belum rampung semua. Dengan nilai kontrak Rp22 miliar kita harapkan bisa fungsional, pembangunan tahap ketiga sudah bisa dipakai masyarakat,” tutur Haeruddin.

Lebih lanjut kata dia, untuk merampungkan pembangunan masjid, dibutuhkan anggaran sekitar Rp50 miliar.

“Tahun ini sudah fungsional, sambil nanti pekerjaan diprogramkam tahun depan tapi sudah tidak menggangu jemaah lagi,” jelasnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
10
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar