KPK Telusuri Aliran Suap Mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Pajak

Jumat, 21 Mei 2021 22:13

Plt juru bicara KPK Ali Fikri (Antara Photo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menelusuri aliran suap yang diterima mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Pajak Angin Prayitno Aji (APA) dan anak buahnya Dadan Ramdani.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan saat ini KPK tengah fokus untuk menelisik aliran uang yang diduga diterima oleh Angin dan Dadan Ramdani.

“Saat ini, Tim Penyidik masih terus melakukan pendalaman terkait aliran dana yang diduga diterima oleh para tersanfgka tersebut,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (21/5).

Kendati demikian Ali memastikan KPK akan mengkonfirmasi segala informasi terkait perkara suap pajak kepada saksi-saksi yang dipanggil.

Meski begitu, KPK belum menelusuri asal-usul uang yang digunakan oleh empat tersangka untuk menyuap Angin dan Dadan.

Adapun identitas empat penyuap Pejabat pajak itu adalah Ryan Ahmad Ronas dan Aulia Imran Maghribi selaku konsultan pajak PT Gunung Madu Plantations, Veronika Lindawati petinggi Bank Panin, dan Agus Susetyo selaku perwakilan dari PT Jhonlin Baratama.

Diketahui, mereka merupakan tersangka kasus dugaan suap penurunan nilai pajak dalam pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Sebelumnya, KPK menahan dua pejabat pajak yang diduga menerima suap terkait pemeriksaan pajak tiga korporasi.

Dua orang pejabat yang dimaksud antara lain eks Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Pajak Angin Prayitno Aji (APA) dan anak buahnya Dadan RamdanI (DR).

Bagikan berita ini:
3
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar