Ngeri! Ini Barisan Penyerang Portugal di Piala Eropa yang Dipimpin Ronaldo

Jumat, 21 Mei 2021 09:13

Cristiano Ronaldo. Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP

FAJAR.CO.ID, LISBON—Juara bertahan Piala Eropa, Portugal menyambut Euro 2020 yang akan digelar Juni dengan antusias. Mereka optimis mempertahankan gelar dengan barisan penyerang yang memang sangat mengerikan.

Di antara nama-nama yang sudah diumumkan pelatih Fernando Santos, Portugal menjadi klub dengan lini depan yang paling berbahaya. Selain Cristiano Ronaldo yang akan memimpin serangan Portugal, juga ada nama-nama seperti Bruno Fernandes, Diogo Jota, Joao Felix, Bernardo Silva, Pedro Goncalves, dan Andre Silva.

Catatan gol ketujuh pemain ini di klub masing-masing sangat luar biasa. Ronaldo, Fernandes, Goncalves, dan Andre Silva merupakan top skor di klub masing-masing. Ronaldo musim ini total mencetak 36 gol, Andre Silva 28 gol, Goncalves 23 gol, dan Fernandes 27 gol.

Nama terakhir pastinya akan menjadi salah satu sorotan di Piala Eropa mendatang. Pasalnya, bintang baru Manchester United itu dalam tiga musim terakhir sudah menasbihkan dirinya sebagai gelandang serang paling berbahaya dan sangat tajam.

Tak hanya lini serang, barisan pertahanan Portugal juga sangat tangguh. Mereka memiliki Ruben Dias yang musim ini begitu dikagumi bersama Manchester City. Kedua bek sayap; Joao Cancelo dan Raphael Guerreiro akan melengkapi kehebatan pertahanan Portugal.

Tak mengherankan jika Santos begitu percaya diri bisa mempertahankan gelar. “Saya memiliki kepercayaan yang besar pada para pemain saya dan saya memiliki keyakinan bahwa Portugal adalah kandidat peraih gelar,” tegasnya dikutip dari Daily Mail.

Bagikan berita ini:
9
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar