Pembangunan Stadion Mattoanging, Anggaran dan Kapasitas Penonton Bakal Dikurangi

Jumat, 21 Mei 2021 09:31

Pembongkaran Stadion Mattoanging

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

Hanya saja, pemprov akan melakukan pengurangan alokasi anggaran dan kapasitas stadion.

Kelanjutan Stadion Mattoanging ini telah dipaparkan dalam rapat pembahasan program rencana kerja perangkat daerah tahun 2022, Kamis, (20/5/2021) kemarin.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, penganggaran berubah disesuaikan dengan kapasitas stadion yang dikurangi.

“Nilai anggaran awalnya kan Rp1,4 triliun. Itu berubah jadi Rp250 miliar. Karena kapasitasnya turun jadi 20 ribu, dari rencana semula 40 ribu penonton,” katanya, Kamis, (20/5/2021).

Selain kapasitas dan anggaran yang dikurangi, skema penganggaran juga ikut berubah. Sebelumnya direncanakan menggunakan skema pinjaman yakni dengan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) beralih ke APBD murni.

Pemprov akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp50 miliar pada tahun 2022 mendatang, dari total kebutuhan Rp250 miliar.

Perubahan skema penganggaran kata Arwin dilakukan karena jika pemprov terus mengharapkan dana PEN, kelanjutan pembangunan stadion bisa saja kembali tertunda.

“Kita mau APBD murni, bukan pinjaman. Karena kalau pinjaman, tidak jadi kita membangun kalau mengharapkan pinjaman,” jelasnya.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya telah menegaskan, pembangunan stadion akan tetap dilanjutkan. Pengerjaan fisik akan dilakukan tahun 2022.

Bagikan berita ini:
6
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar