Polda Metro Jaya Gencarkan Tracing Covid-19, Rumah Warga Ditempeli Stiker

Jumat, 21 Mei 2021 17:30

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggencarkan tracing Covid-19 terhadap warga yang mudik pada period...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggencarkan tracing Covid-19 terhadap warga yang mudik pada periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Salah satu cara yang diterapkan yakni menempeli rumah warga dengan stiker.

Kegiatan ini sudah dilakukan di RW 02 dan 04 Kampung Makasar, Jakarta Timur, selaku daerah binaan Kampung Tangguh Jaya. Stiker berbeda juga akan ditempelkan ke rumah pemudik yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meminta masyarakat bisa mendeteksi dini jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19. Pasien selanjutnya bisa diberi pertolongan medis supaya tidak menularkan virus.

“Sehingga kemudian jangan sampai mereka keburu berinteraksi dengan tetangganya baru kemudian diketahui (sudah positif Covid-19),” kata Sambodo di Kampung Tangguh Jaya, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/5).

Pemeriksaan oleh petugas terhadap pemudik di rumahnya (Istimewa)Bagi pemudik yang belum kembali ke Jakarta, rumahnya akan ditempeli stiker warna kuning. Di dalam stiker itu ada intruksi kepada warga tersebut agar segera menghubungi nomor Satgas Covid-19 yang tertera di stiker setelah tiba di Jakarta guna dilakukan tes kesehatan.

Sedangkan warga yang sudah diperiksa dan dinyatakan negatif, maka akan ditempeli stiker warna hijau. Kemudian warga yang positif Covid-19, rumahnya akan ditandai dengan stiker merah.

Bagikan berita ini:
10
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar