Secangkir Kopi yang Kental Sebelum Olahraga Diyakini Bisa Turunkan Berat Badan

Jumat, 21 Mei 2021 17:53
Secangkir Kopi yang Kental Sebelum Olahraga Diyakini Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi. Minum Kopi

FAJAR.CO.ID– Berbagai cara dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan. Padahal salah satu cara mudah bisa dilakukan dengan minum kopi kental dan olahraga. Secangkir kopi yang kuat sebelum olahraga diyanini dapat meningkatkan pembakaran lemak.

Sebuah tim dari Departemen Fisiologi Universitas Granada (UGR), telah menemukan bukti yang menunjukkan bahwa kafein meningkatkan oksidasi lemak. Sehingga membantu orang untuk membakar berat badan dengan lebih mudah.

Dilansir dari diabetes.co.uk, Jumat (21/5), para peneliti mengatakan mengonsumsi kafein sebelum olahraga siang hari lebih efektif daripada meminumnya di pagi hari. Penulis utama Dr Francisco José Amaro-Gahete dari Departemen Fisiologi UGR mengatakan penelitian tersebut melibatkan 15 pria berusia sekitar 32 tahun yang diminta untuk menyelesaikan tes olahraga empat kali dengan interval tujuh hari.

Beberapa dari mereka diberi 3mg/kg kafein, yang setara dengan kopi kental, dan beberapa diberi plasebo pada pukul 8 pagi dan 5 sore. Jam sejak makan terakhir dari setiap peserta, latihan fisik, dan konsumsi zat lain distandarisasi untuk semua orang.

Bagikan berita ini:
9
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar