Wali Kota Bontang Pulang Kampung, Bupati Bone: Dia Orang Hebat

Jumat, 21 Mei 2021 11:35

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Sekda Bone Andi Islamuddin, menerima kunjungan Wali Kota Bontang, Basr...

FAJAR.CO.ID, BONE — Wali Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur Basri Rase melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Jumat (21/5/2021). Sekalian pulang ke kampung halaman. Di Awangpone.

Basri Rase atau lebih dikenal sebagai Basri lahir di Bone, pada 11 Februari 1972. Sejak kecil dia menempuh pendidikan di SD Negeri 42 Waetuo (1985), SMP Negeri Awangpone (1998), dan SMA Negeri 1 Watampone (1991).

Dalam kunjungannya dia disambut oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Sekda Bone Andi Islamuddin. Tujuan berkunjung untuk menjalin kedekatan tali silatuhrahmi sekaligus konsultasi dalam rangka pengembangan potensi pariwisata dan budaya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, bapak wali rencana membangun dan mengelola reflika rumah Sultan sebagai destinasi wisata yang akan dibangun di Kota Bontang dengan mengadopsi pengelolaan Bola Soba.

“Dia memang rencana membuat rumah adat di Bontang, dan dia ingin melihat pengelolan budaya di Bone. Dia juga berharap ada kerja sama antara Pemda Bone dan Bontang,” katanya.

Kata bupati dua periode itu, bapak wali ini orang Bone yang hebat bisa terpilih di kampungnya orang. “Dia hebat. Hebat itu. Takdirnya memang jadi wali kota. Itulah orang Bone, jadi pemimpin di mana-mana,” ujarnya. (agung/fajar)

Bagikan berita ini:
1
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar