Aneka Jenis Sabun Diproduksi Warga Binaan Rutan Makassar

Sabtu, 22 Mei 2021 22:38

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 18 warga binaan di Rutan Makassar mengikuti pelatihan pembuatan sabun cuci tangan, piring, dan pakaian.

Plh Kepala Rutan Kelas I Makassar, Darmansyah, menyebut pelatihan ini merupakan salah satu wujud pembinaan bidang kemandirian, yang diharapkan menjadi bekal yang bisa dimanfaatkan. Baik sebelum maupun sesudah bebas nanti.

“Alhamdulillah Rutan Makassar terus berkomitmen untuk membangun mental warga binaan dengan berbagai bentuk pembinaan salah satunya dengan berketerampilan,” ucap Darman, Sabtu (22/5/2021).

Lanjut, Darman Syah mengharapkan pelatihan ini bisa menjadi sarana mendapatkan ilmu baru bahkan menjadi usaha baru yang nantinya bisa menjadi sumber ekonomi, termasuk perempuan bisa membangun ketahanan ekonomi di lingkungan rumahtangganya.

“Ya sesuai harapan undang-undang Pemasyarakatan, warga binaan diberikan pembinaan kepribadian dan kemandirian agar menjadi manusia yang lebih baik, menyadari kesalahan sepenuhnya, bisa kembali ke masyarakat, berperan aktif dan produktif serta tidak mengulang kembali perbuatannya,” tutur Darmansyah, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan.

Sementara itu, dari CV Wazh Jaya Perkasa Indonesia, Faisal selaku mitra Rutan Makassar mengatakan bahwa pihaknya selalu siap untuk bersinergi memberikan pelatihan bagi warga binaan Rutan Makassar.

Ia juga berharap ilmu yang ditularkan bisa bermanfaat bagi warga binaan.

“Ini sangat menarik, apalagi melihat antusias warga binaan dalam mengikuti pelatihan ini. Jadi kapanpun kami siap jika dibutuhkan untuk sharing manfaat,” ungkapnya yang akrab disapa Ical.

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar