Diplesetkan Wisata 1.000 Lubang, Anggaran Perbaikan Jalan Poros Pattallassang Diusulkan Rp21 Miliar

Sabtu, 22 Mei 2021 21:29

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Akses dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di jalan poros Pattallassang-Maros dan Poros Pattallassang-Parangloe sepanjang jalan HM Yasin Limpo, Kabupaten Gowa mengalami kerusakan parah.

Kubangan dan lubang yang menganga menjadi pemandangan yang perlu perhatian pemerintah. Bahkan, warga setempat kerap menyebutnya wisata 1.000 lubang.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin memberi atensi terhadap akses jalan yang rusak dan kerap mengakibatkan kecelakaan bagi penggunanya. Sebab, jalan itu merupakan penghubung alternatif Gowa menuju Maros, Makassar, Hertasning, Malino, Sinjai, dan daerah lainnya.

“Saya hari ini tinjau langsung karena mendapat banyak keluhan dari masyarakat yang terkendala ke tempat aktivitasnya karena jalanannya berlubang,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (22/5/2021).

Politisi Partai Gerindra itu bakal menganggarkan perbaikan infrastruktur jalan poros ini di parlemen.

“Segera kami akan rapatkan dengan seluruh stoke holder agar segera mendapat alokasi anggaran yang diperkirakan menelan biaya kurang lebih Rp21 miliar,” terangnya.

Dalam peninjauan jalan poros tersebut, Darmawangsyah Muin turut didampingi Mukhlis, Kasi Monitoring Evaluasi dan Pengendalian Bina Marga Sulawesi Selatan serta Wakil Ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah dan Muhammad Idris Rate selaku Sekretaris Umum Partai Gerindra Gowa. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
7
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar