Kadis-Sekretaris Tak Sejalan Jadi Target Mutasi di Pemprov Sulsel

Sabtu, 22 Mei 2021 18:45

Ilustrasi

Berbeda jika yang dimutasi yakni setingkat eselon III atau IV (termasuk sekretaris). Cukup melalui izin Mendagri. “Tetapi semua masih dalam tahapan pembahasan di tingkat Baperjakat,” tambahnya.

Pemprov Sulsel terus merampungkan rencana mutasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan, Dirjen Otoda Kemendagri Akmal Malik diundang langsung ke Sulsel untuk membahas hal ini.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memang melakukan pertemuan tertutup dengan Dirjen Otoda Akmal Malik di rujab wagub, Kamis malam 20 Mei. Akmal yang tiba pukul 20.00 Wita, langsung masuk ke dalam rumah jabatan.

Pertemuan mereka berlangsung cukup lama. Kepada FAJAR, Andi Sudirman Sulaiman mengaku jika dia berkonsultasi terkait tatanan pemerintahan ke depan. Kata dia, banyak visi misi yang mesti disinergikan dengan pemerintah pusat.

Termasuk dirinya juga mengonsultasikan terkait rencana mutasi tersebut. Hanya saja Andi Sudirman belum bisa memastikan kapan rencana itu dimulai. Akan tetapi, dia telah meminta pertimbangan aturan untuk melakukan pergeseran pejabat dalam waktu dekat ini.

“Kan banyak kepala daerah yang langsung menempatkan tidak sesuai dengan aturan. Beliau sampaikan aturan dan tatanannya seperti apa,” beber adi mantan mentan RI, Amran Sulaiman itu kepada FAJAR di kantor gubernur Sulsel, Jumat 21 Mei.

Pada prinsipnya, kata dia, Kemendagri mensuport upaya yang dilakukan pemprov. Termasuk untuk mutasi pejabat dalam waktu dekat ini. Hanya saja, Andi Sudirman tak ingin gegabah. Pasalnya evaluasi masih akan dilakukan.

Bagikan berita ini:
3
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar