Khutbah Salat Jumat, Imam Masjid Haram Diserang

Sabtu, 22 Mei 2021 11:33

Imam Masjid Haram diserang oleh seorang pria tak dikenal

FAJAR.CO.ID — Imam Masjid Haram diserang oleh seorang pria tak dikenal pada saat memberikan khutbah Salat Jumat pada Jumat (22/5) kemarin.

Lewat video yang diunggah oleh akun Twitter resmi milik Haramain Sharifain, pria tersebut mengenakan pakaian ihram, berlari menuju imam di atas mimbar. Beruntung, petugas yang berjaga dengan cepat menghalau pria tersebut.

“Sebuah insiden terjadi sebelumnya hari ini ketika seorang pria di Ihram berusaha memasuki mimbar Masjid Al Haram, Makkah ketika Syekh Baleelah sedang menyampaikan Khutbah, pria itu segera ditangkap oleh Petugas Keamanan Umum dan telah ditahan,” menurut akun Twitter resmi Haramain Sharifain yang dikutip Sabtu (22/5).

Menurut Aran News, pria itu kini tengah menjalani proses hukum atas kejadian itu.

Sebelumnya, pada bulan April lalu, seorang pria bersenjatakan pisau ditangkap karena meneriakkan slogan-slogan dan berpakaian teroris. Dia ditangkap di lokasi Masjidil Haram.

Menurut Saudi Press Agency, pria itu ditahan pada 30 Maret dari lantai pertama masjid setelah kejadian tersebut.

Seorang juru bicara kepolisian Makkah mengatakan kepada agensi bahwa pria itu terlihat di lantai pertama tak lama setelah salat Ashar dan langsung ditahan oleh penegak hukum di tempat kejadian. Juru bicara lebih lanjut mengatakan bahwa proses hukum telah dimulai terhadap pria tersebut. (dal/fin).

Bagikan berita ini:
7
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar