Kick-off di Makassar, Jaringan Anies Baswedan Fokus Garap Basis di Indonesia Timur

Sabtu, 22 Mei 2021 20:19

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 16 Oktober 2021 mendatang, jaringan Anies Baswedan yang menamakan dirinya Mileanies 2024 akan menggelar deklarasi untuk pertama kalinya.

Deklarasi yang bakal digelar di Makassar itu menandai tepat 4 tahun Anies memimpin Jakarta. Sementara deklarasi kedua akan dilaksanakan di Jakarta lalu deklarasi ketiga, keempat dan kelima akan dilaksanakan di Jayapura, Ambon dan Manado.

“Bagi Mileanies 2024, Indonesia kita harus diselamatkan dan upaya penyelamatan itu membutuhkan seorang pemimpin yang kuat dan berkarakter bukan hanya di level nasional tetapi dikancah internasional,” papar Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies dalam jumpa pers di Makassar, Sabtu (22/5/2021).

Menurut dia, sejarah memberikan fakta bahwa tidak ada satu sistem pemerintahan pun yang sempurna, baik itu demokrasi, oligarki maupun monarki.

Tetapi apapun bentuk pemerintahannya jika berada di tangan pemimpin yang tepat, maka harapan perubahan ke arah yang lebih baik jauh menjanjikan dan karena itu Mileanies akan fokus pada upaya melahirkan pemimpin terbaik.

Lebih lanjut Ramli mengatakan, Indonesia 2024 membutuhkan pemimpin yang memahami persoalan daerah, punya gagasan, mampu menarasikan dan sekaligus mengubahnya menjadi karya.

“Anies Baswedan terbukti mampu melakukan itu. Mulai dari Program Indonesia Mengajar, Kelas Inpirasi, hingga beliau memimpin Kemdikbud dan kini dalam upaya menuntaskan seluruh janji kampanye bagi warga ibu kota,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
3
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar