Madrid Tunggu Keajaiban Pekan Terakhir

Sabtu, 22 Mei 2021 12:24

Pemain Madrid merayakan gol Casemiro dalam derbi ibu kota/Antonio Villalba/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—La Liga 2020/2021 memasuki jornada terakhir, malam ini. Dua klub ibu kota Spanyol; Atletico Madrid dan Real Madrid berharap kemenangan untuk menjadi kampiun dengan Los Rojiblancos menjadi favorit.

Memang, kemenangan atas Real Valladolid di Stadion Nuevo José Zorrilla akan menjadi tiket juara Atletico. Dengan poin 86, Los Rojiblancos tidak akan mungkin lagi bisa dikejar Real yang hanya akan mengoleksi angka 84 jika mereka mengalahkan Villareal di Estadio Alfredo Di Stefano.

Sepanjang sejarah Liga Spanyol, sudah 36 kali juara ditentukan di pekan terakhir. Dari jumlah itu, tidak banyak kejutan yang terjadi. Tercatat hanya enam tim yang terpeleset dan gagal juara setelah memimpin klasemen menuju pekan terakhir.

Tapi tentu saja Atletico tidak boleh gegabah apalagi sampai berpikir gelar juara sudah ada di genggaman mereka. Pasalnya, Valladolid juga membutuhkan kemenangan untuk setidaknya menjaga peluang mereka lolos dari jerat degradasi.

Saat ini, klub milik legenda Real, Ronaldo Nazario itu berada di posisi 19 klasemen dengan poin 31. Tim asuhan Sergio Gonzalez tersebut terpaut dua angka di belakang SD Huesca dan Elche. Artinya, jika mereka mengamankan tiga poin dan pada saat bersamaan Huesca serta Elche kalah, Valladolid akan selamat dari degradasi.

Dan kemungkinan itu bukan mustahil terjadi mengingat Huesca dan Elche juga akan melakoni partai berat. Huesca malam nanti akan menjamu Valencia. Sementara Elche akan menantang Athletic Bilbao.

Bagikan berita ini:
9
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar