Mobil Dinas Hasil Hibah ‘Hilang’, Dewan: Mungkin Pemkot Tidak Serius Mencarinya

Sabtu, 22 Mei 2021 11:07

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, M Yunus

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, M Yunus meminta pemerintah kota Makassar untuk serius mencari keberadaan mobil dinas hasil hibah yang saat ini diduga masih berada dalam kuasa salah satu oknum mantan Pj Wali Kota Makassar.

Yunus menyebut tidak mungkin Pemerintah kota Makassar tidak tahu keberadaan mobil tersebut. Ia berujar Pemerintah harusnya memiliki arsip atau dokumen pencatatan aset pemerintah kota.

“Kalau Pemkot mengatakan belum tahu keberadaanya itu mobil tidak masuk akal, berarti pembukuannya sehingga aset, bagaimana tentu tercatat pemakainya ada serah terima,” ujar Yunus kepada Fajar.co.id.

Ia pun meminta pemerintah lebih serius lagi dalam mencari mobil dinas tersebut. Ia menegaskan untuk segera mengambil kembali mobil tersebut.

“Mungkin dia (Pemkot) tidak serius mencarinya. Kalau dicari pasti dapat jelas ini barang. Dan harus segera dikembalikan karena itu merupakan aset Pemkot,” tegasnya.

Sebelumnya, Satu lagi aset Pemerintah Kota Makassar hilang. Jenis kendaraan roda empat pemberian BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu dibenarkan Plt Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Helmi Budiman. Menurutnya, aset tersebut hingga kini keberadaannya belum diketahui.

“Tapi kemarin ada info ada satu unit kendaraan dinas mobil yang hadiah BPJS Ketenagakerjaan kepada dinas tenaga kerja yang sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya,” kata Helmi, Jumat (21/5/2021).

Bagikan berita ini:
1
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar