Obituarium Pemain Legendaris PSM, Muh Yusuf Bahang

Sabtu, 22 Mei 2021 10:58

Yusuf Bahang Dg Palallo

Pelekat Semboyan “Orang Boleh Lewat, Bola Jangan” 

Kabar duka menyelimuti hati pencinta sepak bola. Pemain legendaris PSM Makassar, Yusuf Bahang Dg Palallo meninggal dunia.

RUDIANSYAH-FARISAL Gowa

MUHAMMAD ARIF MAPPARENTA tak berhenti menangis. Kakek yang dikaguminya sudah tiada, Jumat, 21 Mei, sekitar pukul 06.00 Wita.

Hingga Yusuf Bahang dikebumikan di Pekuburan Umum Bentengtinggia Malino, Jalan Malino, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimocong, Gowa, sekitar Pukul 16.00 Wita, cucu Yusuf Bahang yang masih berusia 11 tahun itu, masih terus menangis. Ia baru tenang, ketika ibunya, Yusmariani Yusuf datang menenangkan. “Sudah Nak, sudah tenang Datok bersama ibu Datok di Surga,” bisik putri kedua Yusuf Bahang kepada putranya.

Di lokasi pemakaman, masyarakat berbondong-bondong mengantar. Hingga takziah berlangsung, kediamannya pun begitu ramai.

“Anak saya sangat sedih. Selama ini tinggal bersama datoknya. Perjalanan bapak di PSM Makassar diceritakan sama anak saya. Sampai-sampai anakku mau ikut datoknya. Karena bapak pernah bilang, jadi pemain bola itu enak, Nak,” kenangnya.

Yusuf Bahang merupakan pemain andalan PSM Makassar pada era 70-an. Ia bersama timnya, berhasil membawa skuad Pasukan Ramang menjuarai Ligina (liga 1 sekarang). Bahkan, mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik PSM di posisi bek kanan.

“Dari situlah, anak saya setiap hari bermain bola. Karena adik saya (Yusmariadi Yusuf) tidak bisa mengikuti jejak bapak. Waktu kecil sakit, dan akhirnya tahun 2003 kena kecelakaan. Jadi tidak bisa menjadi pemain bola,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
9
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar