Tak Ingin Buat Gaduh, Ketum PPP: Biarkan Saya yang Memilih Ketua DPW

Sabtu, 22 Mei 2021 13:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menyebut tidak ingin membuat gaduh gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulsel kali ini.

Olehnya untuk pemilihan ketua DPW PPP Sulsel kali ini ia ingin melakukan dengan caranya sendiri. Ia menyebut bahwa ia akan memilih ketua DPW PPP secara langsung.

“Yang saya hormati para peserta dan pemilik suara yang hadir di acara musyawarah kali ini. Mudah-mudahan Muswil kali ini di gelar tidak gaduh, meskipun nanti ketuanya itu biarkanlah saya yang memilih,” ujarnya.

Hal tersebut harus Suharso lakukan, sebab pada gelaran kali ini muncul 2 nama kuat yang mencuat bakal menjadi ketua DPW PPP Sulsel pada Muswil kali ini.

Dua nama tersebut adalah Anggota Komisi V DPR RI, M. Aras dan Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara.

Pada tahapan pemilihan Ketua DPW PPP sendiri tidak menggunakan sistem voting. Teknis pemilihan menggunakan sistem pemilihan formatur.

Ada 7 formatur yang akan dipilih di forum kali ini. Mereka akan bertugas memilih ketua DPW dan menyusun pengurus DPW.

Ketujuh formatur tersebut berasal dari 1 perwakilan DPP, 1 perwakilan DPW dan 5 perwakilan DPC.

Diketahui, perwakilan dari DPP PPP untuk posisi formatur adalah Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani. Sedangkan sisa kursi formatur akan di lakukan voting dari seluruh DPC. (Zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
6
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar