Viral Acara Ulang Tahun Gubernur Khofifah, Satgas IDI: Seolah-olah Pandemi Tidak Berarti

Sabtu, 22 Mei 2021 09:43

Gubernur Khofifah Indar Parawansa (DOK/JAWAPOS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pesta perayaan ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawans yang ke-56 di area rumah dinas gubernur menjadi sorotan publik.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Zubairi Djoerban mengatakan pihaknya mengaku prihatin atas peristiwa tersebut.

“Saya baru lihat video kerumunan yang diduga acara ulang tahun seorang kepala daerah. Kok seolah-olah pandemi tidak berarti apa-apa ya bagi beberapa kelompok. Saya makin tidak mengerti,” kata Prof Zubairi dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Sabtu (22/5/2021).

Profesor Penyakit Dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) itu kemudian menyarankan jika ingin merayakan ulang tahun sebaiknya digelar secara privat saja.

“Kenapa tidak digelar privat saja tanpa konser. Apalagi situasinya masih prihatin. Merenung,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video suasana pesta berdurasi kurang dari 1 menit viral di jejaring media sosial sejak Jumat (21/5/2021) pagi.

Video disebut suasana pesta hari ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dalam keterangan suara yang ada di video, video diambil pada Rabu (19/5/2021) malam di rumah dinas Khofifah di komplek Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam video, terlihat kerumunan tamu sambil bernyanyi diiringi musik mendatangkan artis ibukota Katon Bagaskara.

Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengatakan acara tersebut spontanitas dan bukan inisiatif Khofifah. Dia bahkan berani bersumpah bahwa acara tersebut bukanlah kehendak Khofifah.

Bagikan berita ini:
5
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar