Ada yang Nyinyir Soal Palestina Itu Artinya Tak Paham

Minggu, 23 Mei 2021 11:13

Sejumlah warga Palestina tetap menggelar salat Idulfitri di bawah reruntuhan menara masjid yang dihantam rudal tentara I...

FAJAR.CO.ID — Sebanyak 22 lintas komunitas masyarakat di Aceh menyadari pentingnya koordinasi dalam upaya mereka ikut membantu rakyat Palestina. Mereka telah sepakat membentuk Forum Masyarakat Aceh Peduli Palestina (FORMAPP). 

“Tiga bulan ke depan FORMAPP akan melakukan penggalangan donasi dari masyarakat dan hasil penggalangan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk pengadaan satu unit ambulans,” kata Tgk H Faisal Ali yang ditunjuk sebagai Ketua FORMAPP di Aceh Besar, Sabtu (22/5). 

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pembentukan FORMAPP yang berlangsung di Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh di Aceh Besar. Tgk H Faisal Ali yang juga Ketua MPU Aceh itu menjelaskan kepedulian kepada Palestina perlu dikoordinasikan dengan baik, karena ada yang berkembang pengumpulan dana tidak tepat sasaran. 

“Jika isu itu terus berkembang tanpa transparansi maka masyarakat dalam lima tahun ke depan menjadi apatis,” katanya. Baca Juga: Menurut Anis, Palestina Memenangi Pertempuran 11 Hari Dikatakan, partisipasi dan kepercayaan masyarakat harus dijaga karena masih banyak yang membutuhkan. 

Bagikan berita ini:
8
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar