Bakal Tanggung Jawab Terkait Tenggelamnya Dua Warga di Kubangan, Pemprov: Ini Insiden

Minggu, 23 Mei 2021 20:37

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan bertanggung jawab atas meninggalnya dua warga setelah tenggelam di Kubangan Stadion Mattoanging, Minggu, (23/5/2021) pagi tadi.

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah akan melakukan kunjungan ke keluarga korban.

“Tetap kita bertanggung jawab. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat, mungkin besok kita akan mengadakan kunjungan (ke keluarga korban, red). Tanggung jawab konkretnya kita akan mengunjungi seperti itu dan Insyaallah ada perhatian lebih dalam lagi,” katanya, dalam Konferensi Pers, di Kantor Gubernur tadi.

Selain itu, kata dia, pihak pemprov akan melakukan penimbunan di kubangan yang diperkirakan memiliki kedalaman 3 – 5 meter tersebut.

“Inilah salah satu bentuk tanggung jawab kami menyampaikan kepada warga yang menjadi korban mudah-mudahan saja bisa kita memaklumi bahwa ini insiden. Di luar kemampuan kita,” jelasnya.

Pasalnya, kata dia, selama ini pihak pemprov telah menugaskan empat orang anggota Satpol PP untuk berjaga disana. Namun, ia mengakui, memang beberapa anak-anak disana sulit untuk dikontrol.

“Tetap ada penjagaan. Kami sudah melakukan penjagaan. Kami melakukan pemasangan pagar, kawat tangsi di sepanjang kubangan. Tetapi namanya anak-anak itu yang nakal. Ada petugas setiap hari kita tempatkan empat orang,” ujarnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
2
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar