Berduka Atas Korban Tenggelam di Stadion Mattoanging, Andi Sudirman: akan Menjadi Evaluasi

Minggu, 23 Mei 2021 20:56

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman turut berduka atas meninggalnya dua warga yang tenggelam di kubangan Stadion Mattoanging.

Menurutnya, insiden ini bakal menjadi pelajaran untuk ke depannya. “Kejadian ini akan menjadi evaluasi bagi instansi terkait dalam menangani aset dan pengamanan aset,” katanya, di Toraja Utara, Minggu, (23/5/2021).

Ia menegaskan, sebelumnya ia telah memerintahkan pengawasan dan penutupan akses masuk dalam stadion. Namun, kenyataannya berbagai cara yang telah dilakukan oleh oknum tertentu untuk menerobos.

Ia mengaku sangat terpukul dengan informasi yang ia dapatkan dalam kunjungan kerjanya di Toraja Utara. Sehingga ia menginstruksikan kepada bawahannya untuk berkunjung ke rumah duka korban.

Terpisah, Kasatpol PP Pemprov Sulsel, Mujiono menyebutkan, sesuai instruksi Plt Gubernur, pihaknya telah memasang pagar kawat tangsi untuk pengamanan.

“Jangan sampai ada warga apalagi anak-anak kecil yang datang masuk ke dalam yang kita tidak inginkan seperti kejadian pagi tadi,” lanjutnya.

Selain itu, kata dia, empat penjaga reguler senantiasa melakukan penjagaan selama ini. Bukan hanua itu, beberapa papan wicara juga telah dipasang untuk memperingatkan masyarakat agar tidak masuk. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
9
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar