Kubangan di Eks Stadion Mattoangin Kerap Mengundang Maut, Kejadian Sudah Berkali-kali

Minggu, 23 Mei 2021 18:30

Dua orang ditemukan tewas di kubangan Stadion Mattoanging.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kubangan di bekas bangunan Stadion Mattoangin, Makassar ternyata kerap kali mengundang maut. Bahkan sudah terjadi sebanyak tiga kali.

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan, peristiwa seperti ini sudah tiga kali terjadi. Yakni sejak Maret 2021 lalu.

“Sebenarnya ini bukan kejadian pertama. Ini yang ketiga dan sebelum Ramadan, itu sempat terjadi. Tapi tidak jatuh korban (meninggal). Cepat tertolong,” katanya, Minggu (23/5/2021).

Meski sudah ada empat anggotanya yang berjaga hingga malam hari di gerbang bekas stadion itu. Namun warga sekitar tetap menerobos. Bahkan anak-anak pun leluasa masuk ke dalam stadion.

Kata Mujiono, saat ini sudah banyak akses untuk masuk ke stadion itu. Akses itu dibuat oleh warga sendiri dengan cara merusak dan melubangi setiap pembatas yang telah dibuat. Petugas yang berjaga pun tak bisa berbuat apa-apa.

“Kita sudah pagar dan berikan papan bicara dan pada tanda larang. Tapi anak anak di lapangan sempat merobek dan merusak bahkan pagar kawat berduri dicabut lagi dan dirobohkan,” sesal Mujiono di hadapan wartawan.

Ke depan, pihaknya akan menambah personel yang berjaga di stadion tersebut. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi warga yang menerobos masuk ke stadion. Apalagi berenang di tengah kubangan.

“Antispasi kami tetap lakukan penjagaan dan tetap kami tambah personel. Semoga warga sekitar jangan lagi kunjungan ke stadion. Paling tidak anaknya itu dijaga,” terang dia.

Bagikan berita ini:
5
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar