Lazismu Bersama Ortom Muhammadiyah Sinjai Galang Dana untuk Palestina

Minggu, 23 Mei 2021 11:45

FOTO: SIRAJ/FAJAR

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Sinjai bersama Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Sinjai melakukan aksi penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina.

Aksi peduli ini digelar di tiga titik lampu lalu lintas. Yakni, di jalan Persatuan Raya, jalan Jenderal Sudirman, dan jalan AP Pettarani. Kemudian dilajutkan dengan mengunjungi toko yang ada di Pasar Sentral Sinjai.

Ketua Lazismu Kabupaten Sinjai, Suhartono mengatakan, gerakan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap kondisi yang dialami oleh warga Palestina. Dimana aksi agresi yang dilakukan oleh Israel telah merenggut ratusan jiwa korban yang meninggal dunia.

Belum lagi yang mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan. Termasuk banyaknya kerugian materil.

“Ini bentuk kepedulian kami dengan melakukan aksi penggalangan dana agar kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Oleh karena itu, bantuan yang terkumpul nantinya akan dikirim ke Lazismu Sulsel untuk diteruskan ke Lazismu pusat. “Bantuan dari Lazismu pusat sudah sampai ke Palestina beberapa waktu lalu, makanya kami kembali turun ke jalan meminta donasi masyarakat agar bantuan bisa kembali kita kirimkan ke sana,” kuncinya. (sir)

Bagikan berita ini:
1
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar