Mengenal ATM Link, Ciri dan Fungsinya yang Mulai 1 Juni Tak Lagi Gratis

Minggu, 23 Mei 2021 14:58

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Empat bank milik negara, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) akan memungut biaya dari kantong nasabahnya yang melakukan transaksi di jaringan anjungan tunai mandiri atau automatic teller machine (ATM) Link.

Bank yang bergabung ke dalam Himpunan Bank Negara (Himbara), mulai 1 Juni mendatang, nasabah akan dikenai biaya Rp 2.500 untuk cek saldo, Rp5.000 untuk penarikan uang tunai di ATM Link. Sementara untuk transfer biayanya tetap atau tidak berubah yakni Rp4.000.

Tahukah kalian apa itu ATM Link? ATM link tersebar di beragai area publik yang mudah terlihat dan terjangkau masyarakat.

Ciri utamanya adalah didominasi warna merah putih terinspirasi dari bendera Indonesia. Adapula corak warna lain yang merupakan gabungan warna bank yang terhimpun di dalamnya.

Selanjutnya, terlihat jelas logo masing-masing perusahaan perbankan Himbara di bagian depannya. Dan terakhir, struk ATM Link akan menampilkan logo Link.

Adapun fungsi ATM Link sama dengan ATM lainnya di Indonesia. Bisa untuk tarik tunai 24 jam, cek saldo, transfer, setor tunai, bayar tagihan, top up uang elektronik hingga belanja produk.

Di Indonesia, terdapat beberapa mesin dan jaringan ATM yang tersebar di tengah masyarakat selainATM Link. Adapula ATM Bersama, hingga ATM Prima. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar