Pertama dalam Sejarah, 6 Wakil Indonesia Lolos Final BWF World Tour

Minggu, 23 Mei 2021 16:13

Unggulan satu Spain Masters 2021 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkah ke final. (BWF )

FAJAR.CO.ID — Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari selangkah lagi memenuhi target juara pada ajang Spain Masters 2021. Mereka berhasil menembus babak final setelah mengalahkan ganda campuran Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson pada babak semifinal (22/5).

Berlaga di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, unggulan satu turnamen itu menang dalam straight game dengan skor 21-16, 21-15.

“Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin, fokusnya cukup terjaga, dan berani menyerang terus,” ujar Rinov setelah pertandingan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Lawan dua-duanya bermain rangkap, dan hari ini terlihat kondisi mereka sudah menurun. Jadi celah itu coba kami manfaatkan dengan terus bermain cepat,” ujar Rinov lagi.

Setelah menang di game pertama, Rinov/Pitha sempat tertinggal 4-11 di awal game kedua. Beruntung mereka cepat fokus dan meraih 10 angka beruntun sebelum menutup laga dengan kemenangan.

“Tadi di awal game kedua permainan kami mengikuti pola lawan, mainnya jadi lambat,” kata Rinov. “Tapi setelah interval kami coba untuk memegang lagi. Main cepat lagi dan konsisten dengan pola kami. Alhamdulillah bisa mengejar,” kata Rinov.

“Kami bersyukur dengan kemenangan ini tapi belum puas karena target kami menjadi juara,” imbuh Rinov.

Kemenangan juga diraih Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri. Putri KW menang mudah atas pemain Perancis, Leonice Huet, 21-8, 21-14.

Bagikan berita ini:
4
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar