Sama-sama Menang 2-1, Atletico Juara Liga Spanyol, Madrid Tanpa Gelar

Minggu, 23 Mei 2021 02:30

Atletico Madrid (Foto dari situs resmi Atletico Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Atletico Madrid menasbihkan diri sebagai juara La Liga 2020/2021 setelah menang di markas Real Valladolid di jornada ke-38. Anak asuh Diego Simeone menutup musim dengan poin 86 atau unggul dua angka di atas Real Madrid yang juga mengalahkan Villareal.

Dalam laga di Estadio Jose Zorrilla yang berakhir beberapa saat lalu, Atletico langsung mendapat perlawanan sengit sejak kickoff. Di 15 menit pertama, mereka bahkan tidak diberi kesempatan melepaskan tembakan ke gawang.

Pada menit ke-18, tuan rumah memimpin melalui gol Oscar Plano. Menerima umpan terobosan dari Marcos de Sousa, Oscar Plano dengan mudah menaklukkan kiper Atletico, Jan Oblak setelah mereka berhadapan dalam situasi 1 lawan 1.

Atletico menyamakan kedudukan di menit ke-57. Gol tim tamu dilesakkan Angel Correa berkat assist Yannick Carrasco. Sepuluh menit berselang atau tepatnya di menit ke-67, Atletico membalik keadaan melalui Luis Suarez yang sekaligus memastikan laga berakhir 2-1.

Sementara itu, pada pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid yang mencadangkan sang kapten, Sergio Ramos jebol lebih dulu di menit ke-20. Gol dilesakkan Yeremi Pino setelah menerima umpan dari Gerard Moreno.

Madrid harus menunggu hingga menit ke-87 untuk menyamakan kedudukan. Gol dilesakkan Karim Benzema berkat assist Rodrygo. Los Blancos, julukan Madrid kemudian membalik keadaan di menit ke-90+2. Luka Modric mencetak gol untuk memastikan Real menang 2-1 berkat assist Karim Benzema.

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar