Siap-siap, Aturan TPP Baru ASN Pemprov Berlaku Juli

Minggu, 23 Mei 2021 11:01

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aturan Tambahan Penghasilan Pegawai yang baru bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN) lingkup Pemprov Sulsel akan berlaku pada bulan Juli mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Imran Jausi mengatakan, pemberlakuan di bulan Juli dikarenakan TPP yang ada sekarang hanya berlaku sampai bulan Juni.

“Jadi TPP itu masih ji seperti dulu bahwa TPP kita yang sekarang berlangsung ini akan diterapkan hanya sampai bulan Juni. Bulan Juli akan ada TPP jenis baru,” katanya, kepada Fajar.co.id, Minggu, (23/5/2021).

Ia menjelaskan, TPP yang akan diberlakukan nantinya sifatnya dinamis karena didasarkan dengan keadilan dalam kinerja. Selain itu kata Imran, beban kerja, lingkungan kerja dan sebagainya akan sangat memperngaruhi pemberian TPP.

“Sekarang sementara dirampungkan. Kami diberikan batas waktu dari Pak Plt Gubernur itu sampai bulan ini (Mei, red), draftnya itu sudah harus final dan kami sudah harus segera mempresentasikan ke beliau,” ujarnya.

Terpisah, Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief menyebutkan, besaran TPP nantinya tergantung pada kinerja yang bersangkutan.

“Kalau ada orang yang bekerja lebih tinggi, diberikan lebih. Yang bekerja standar, dikasih standar,” tutur Sulkaf. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
3
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar