Sinergitas Visi Misi Danny Pomanto, Dewan Pendidikan Siap Godok Program Revolusi Pendidikan

Minggu, 23 Mei 2021 19:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu konsen Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di periode keduanya adalah memperbaiki kualitas pendidikan. Konsep itu bernama revolusi pendidikan.

Dewan Pendidikan Kota Makassar siap mendukung visi misi Danny Pomanto. Rapat koordinasi (koordinasi) akan digelar. Bagaimana agar program tersebut bisa berjalan.

Ketua Panitia Rakor Pendidikan, Aminuddin Tarawe mengatakan, tujuan rakor ini digelar agar program yang digagas Danny bisa berjalan lancar. Salah satunya semua anak di Makassar harus sekolah.

“Tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah kalau istilah dalam pendidikan itu angka partisipasi murni itu sudah 100, tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah apakah itu nanti dia tidak mampu dari segi fisik dan sebagainya semua bersekolah termasuk berkebutuhan khusus,” ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Dalam rakor nanti, Aminuddin menyebut akan melibatkan berbagai stakeholder dari dunia pendidikan. Bagaimana merumuskan dan mengeksekusi revolusi pendidikan agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Dari situ kita buat rakor pendidikan menghadirkan stakeholder pendidikan dan nanti beliau memberikan masukan, gambaran bagaimana melaksanakan visi misi bapak wali kota,” ucapnya.

“Jadi nanti teman teman merumuskan, kita melakukan rakor, kita bentuk tim perumus untuk menyusun strategi pelaksanaan revolusi pendidikan. Tentu kalau orang-orang yang guru-guru sendiri yang menyusun tentu bisa melaksanakan, tetapi kalau orang lain tentu berpikir dulu melaksanakan. Tetapi ini kita rumuskan sama-sama,” tambah Aminuddin.

Bagikan berita ini:
8
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar