Sukses Lewati Prahara Kudeta, Partai Demokrat dan AHY Masuk Tiga Besar Top Survei

Minggu, 23 Mei 2021 01:55

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat mengapresiasi dan merespon hasil survei Akar Rumput strategic Consulting (ARSC) dengan penuh kesyukuran dan suka cita.

Hasil survei terbaru ARSC yang dirilis hari ini, Sabtu (22/5/2021) memotret elektabilitas Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merangsek ke posisi tiga di bawah PDI Perjuangan dan Gerindra.

PDIP menempati posisi teratas dengan 19,6 persen. Disusul Gerindra menduduki peringkat kedua dengan 15,03 persen. Mengejutkan, Demokrat berada di peringkat ketiga dengan 14,8 persen menyalip Golkar yang menempati posisi keempat dengan 10,40 persen.

Lalu PKS sebesar 9,10 persen. PKB 5,5 persen dan Nasdem 4,4 persen, serta PAN 4,4 persen.

“Ini selaras dengan rilis berbagai lembaga survei sebelumnya yang secara konsisten menunjukkan trend kenaikan elektabilitas Partai Demokrat,” cetus Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat.

Kamhar berpandangan, kenaikan elektabilitas ini sebagai hasil dari ujian kenaikan kelas Partai Demokrat yang diterpa prahara pada medio Januari sampai awal April lalu oleh Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang dipimpin KSP Moeldoko yang bisa diatasi secara cemerlang dengan hasil yang gemilang.

Selain itu, ini juga buah manis dari konsistensi Partai Demokrat yang berada di luar pemerintah sebagai oposisi, yang secara tegas memilih berkoalisi dengan rakyat dan secara terus menerus memperjuangkan aspirasi rakyat.

Bagikan berita ini:
2
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar