Terungkap! Saat Jadi Wabup, Organisasi Pertama yang Dicari Indah adalah PMI

Minggu, 23 Mei 2021 15:03

Indah Putri Indriani

Fajar.co.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengungkapkan bahwa organisasi pertama yang ia cari saat pertama kali menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Utara pada 2010 adalah Palang Merah Indonesia (PMI). Bukan tanpa sebab, Bupati Luwu Utara dua periode ini mengungkapkan hal itu. Mengingat PMI sebagai organisasi kemanusiaan sudah menjadi mitra sehati pemerintah dalam setiap penyelenggaraan kegiatan kepalangmerahan.

“Perlu diketahui bahwa PMI adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang kehadirannya sangat dirasakan pada saat detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia. Maka dari itu, Presiden pertama, Ir. Soekarno, memerintahkan untuk segera membentuk organisasi PMI dan diketuai oleh Wapres pertama, Mohammad Hatta,” tutur Indah saat membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV PMI Luwu Utara, Minggu (23/5/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Indah mengakui bahwa tantangan PMI ke depan sungguh tidaklah mudah. Sebagai organisasi kemanusiaan yang selalu bergerak bersama masyarakat, ia berharap kehadiran PMI, khususnya di Luwu Utara, semakin dapat dirasakan manfaatnya. Apalagi saat ini, lanjut Indah, Indonesia, terkhusus Luwu Utara, adalah sebuah daerah yang masuk zona rawan bencana, sehingga kegiatan PMI harus didominasi kegiatan-kegiatan mitigasi bencana.

“Siapa pun yang menjadi pengurus PMI ke depan, saya menitipkan untuk selalu menerapkan kegiatan mitigasi bencana, baik struktural maupun non-struktural. Karena Indonesia secara umum, masuk dalam ring of fire atau cincin api (zona rawan bencana), khususnya di Sulsel, terlebih lagi di Luwu Utara,” ujar dia, mengingatkan.

Bagikan berita ini:
4
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar