3 Hari 3 Malam, Hajatan Anak Legislator Jawa Timur, Tetapi Prokesnya …

Senin, 24 Mei 2021 15:47

Sebuah video viral menampilkan resepsi pernikahan anak DPRD Jawa Timur Fraksi PPP Zeiniye di Situbondo yang terlihat tid...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Baru beberapa saat yang lalu heboh isu kerumunan perayaan ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Muncul kabar lain soal hajatan selama tiga hari seorang legislator DPRD Jatim.

Kabar itu mencuat setelah viral sebuah video yang menampilkan acara milik anggota DPRD Jawa Timur bernama Zeiniye asal dapil empat.

Hajatan tersebut rupanya resepsi pernikahan anaknya yang digelar di Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo pada 20-22 Mei 2021.

Tampak dalam video para tamu undangan tak mengikuti protokol kesehatan (prokes), baik tidak memakai masker hingga berkerumun.Tentu peristiwa itu disoroti sejumlah besar pihak. Warga meminta aparat menindak tegas dan tak ‘tebang pilih’ terhadap pelanggaran yang dilakukan pejabat.

Zeiniye pun mengakui hajatannya. Namun, dia memastikan acara tersebut sudah menerapkan prokes dengan ketat.

Anggota DPRD Jatim dari fraksi PPP itu menerangkan hajatan tersebut digelar dengan seribu undangan yang dibagi selama tiga hari. “Berarti sehari 300 orang. Per harinya kami bagi lagi jadi tiga sesi, yakni pagi, siang, dan petang,” tuturnya.

Zeiniye mengatakan dalam hajatan itu juga disediakan tempat cuci tangan. Lalu di pintu masuk ada empat petugas yang menggunakan thermal gun.

“Kami pun mengumumkan agar tamu tak usah bersalaman, termasuk dengan mempelai,” kata Zeiniye. (ngopibareng/mcr13/jpnn)

Bagikan berita ini:
8
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar