Ali Kalora Batal Menyerah, Kelompok MIT di Poso Pecah!

Senin, 24 Mei 2021 13:36

Satgas Tinombala melakukan patroli di sekitar perkampungan warga yang menjadi lokasi penyerangan yang diduga dilakukan k...

FAJAR.CO.ID,POSO – Niat pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Ali Kalora untuk menyerah, terpaksa harus dibatalkan.

Meski sempat berkomunikasi dan menyatakan diri akan menyerah nyatanya, Ali Kalora tak jadi melakukan hal itu.

Namun belakangan terungkap fakta bahwa niat Ali Kalora batal menyerah, karena ia bersama keluarganya terancam.

Iustrasi Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT)Sebab penyerahan diri kelompok Ali Kalora Cs mendapat penolakan dari kelompok MIT lainnya yaitu kelompok pimpinan Qatar alias Farel alias Anas.

Diketahui Qatar telah mengancam Ali Kalora dan tiga anggota lainnya jika menyerahkan diri maka keluarga Ali Kalora Cs akan terancam.

Dalam keterangannya Danrem 132 Tadulako, Brigjen Farid Makruf mengatakan, Ali Kalora, Ahmad Panjang, Rukli dan Suhardi itu yang orang Poso sebenarnya mau menyerah tapi diancam kelompok Qatar ini.

Ilustrasi kelompok teroris MIT“Kalau kau nyerah keluargamu akan jadi sasaran. Nah ini yang kami dengar dari simpatisan yang berhasil kita wawancarai,” ungkap Farid.

Ia pun meminta agar masyarakat Poso agar tidak mudah diprovokasi dan di adu domba oleh DPO yang bukan orang Poso.

“Sekali lagi masyarakat Poso janganlah mau di adu domba oleh DPO yang bukan orang Poso,” tandasnya.

Sementara laporan Satgas Madago Raya dikatakan jika kelompok Mujahidin Indonesia Timur saat ini sudah terpecah menjadi dua kelompok.

Bagikan berita ini:
10
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar