Forum Masjid Musala BSD dan Masjid Al Aqsha Delatinos Kumpulkan Donasi Rp861,84 Juta untuk Palestina

Senin, 24 Mei 2021 23:01

Gowes solidaritas Palestina yang diinisiasi Masjid Al-Aqsha Delatinos bersama Forum Masjid Musala BSD. Foto DKM Al Aqsha...

FAJAR.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Forum Masjid Musala BSD (FMMB) bersama Masjid Al Aqsha Delatinos, Tangerang Selatan, berhasil menghimpun donasi hingga ratusan juta rupiah untuk Palestina.

Dana itu bakal disalurkan sebagai bentuk simpati dan dukungan ke Palestinasetelah serangan zionis Israel, beberapa waktu lalu. Alfi Abu Humaira, ketua DKM Masjid Al Aqsha Delatinos, menyatakan kegiatan itu melengkapi program ‘Donasi Peduli Palestina’ yang telah berjalan sebelumnya.

Hingga Minggu (23/5) malam, kegiatan itu sukses menghimpun donasi sebesar Rp861,84 juta dan 15.5 gram emas.

“Alhamdulillah. Kami memang tak boleh berhenti membantu Palestina,” kata Alfi dalam keterangannya, Senin(24/5).

Perang, lanjutnya, boleh usai, tetapi penderitaan mereka baru dimulai. Dia mengajak umat meringankan beban rakyat Palestina, membangun kembali wilayahnya agar merdeka dan makin kuat menjadi benteng Al Aqsa.

Dia menjelaskan, pengumpulan dana melalui aksi ‘Gowes Solidaritas Palestina’ ini merupakan upaya lanjutan dari jamaah masjid dan musala di sekitar BSD untuk meringankan beban saudara sesama muslim di Palestina yang menderita akibat bombardir Zionis Israel.

“Kami ingin sampaikan pesan penting kepada dunia, bahwa Palestina tidak sendiri. Pembelaan dan dukungan akan selalu datang dari mana-mana, sampai Palestina merdeka,” tegasnya.

Kegiatan ‘Gowes Solidaritas Palestina’ diikuti sekitar 300 orang dan mengambil start di Masjid Al Aqsha Delatinos. Para peserta bersepeda dengan atribut syal dan pernak-pernik lain yang berlambang bendera Palestina. Mereka menempuh rute sepanjang 25 kilometer dan melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan ke Palestina.

Bagikan berita ini:
3
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar