Jegal M Aras, Ini Alasan BBT Tolak LPj Ketua PPP Sulsel

Senin, 24 Mei 2021 14:10

M Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Ajang Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PPP Sulsel telah berakhir Minggu dinihari kemarin. Dari 24 DPC, 22 di antaranya menyatakan menolak laporan pertanggungjawaban (LPj) Kepengurusan Ketua PPP Sulsel, M Aras.

Hanya DPC PPP Soppeng dan Sinjai yang menyatakan menerima LPj tersebut. Di antara yang kukuh menolak adalah DPC PPP Makassar melalui ketuanya Busranuddin Baso Tika (BBT).

“Saya memang mengkoordinir DPC lain untuk menolak LPj pengurus DPW. Saya menginginkan ketua DPW yang baru,” kata BBT kepada awak media di Hotel Claro, siang tadi.

Dia menyatakan salah satu alasannya adalah karena usungan Pilkada Makassar yang tidak diakomodasi oleh DPW dan DPP. Menurutnya, pilkada lalu pihaknya mengusulkan usungan partai ke pasangan Ramadhan Pomanto-Fatmawati yang saat ini terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Makassar.”Tapi DPW mengusulkan paslon lain (Appi-ARB) dan menjadi keputusan DPP. Kita kan usung yang potensi menang,” katanya.

Karenanya, dengan tegas ia menyatakan ikut terlibat mengumpulkan hampir seluruh ketua/perwakilan DPC PPP se Sulsel di kediaman Wakil Ketua Umum DPP yang juga mantan Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara dua hari sebelum pelaksanaan Muswil. Mereka bersepakat menolak LPj kepengurusan M Aras.

“Kita mendorong Imam Fauzan (putra Amir Uskara, red) jadi ketua DPW,” bebernya.

Bagikan berita ini:
4
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar