Menko PMK Ajak Masyarakat Tak Takut Menonton Film di Bioskop

Senin, 24 Mei 2021 16:51

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

FAJAR.CO.ID, JAKRTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy datang meninjau operasional bioskop, sekaligus menyaksikan film “Tjoet Nja’ Dhien” di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan bahwa dengan kedatangannya untuk menyaksikan film merupakan upaya untuk meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton film di bioskop.

“Ini kan secara tidak langsung saya ingin meyakinkan kepada publik terutama kepada penggemar film bahwa bioskop kita ini aman,” terang dia dalam keterangannya yang dikutip, Senin (24/5).

Dia pun memastikan bahwa sebelum masuk bioskop seluruh penonton juga dipastikan aman dari Covid-19 dengan melakukan tes GeNose C19.

“Kalau kita nonton film sekarang ini jangan takut dengan Covid-19. Yang penting harus waspada. Waspada tetap tapi tidak boleh ketakutan. Dan patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Menko PMK mengatakan, dengan dibukanya kembali bioskop di seluruh Tanah Air setelah sempat terhenti akibat pandemi menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sineas film nasional untuk kembali bangkit.

“Saya rasa sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini,” tegasnya.

Saat ini, pemerintah terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia. Meskipun begitu, masyarakat jangan lupa untuk tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
6
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar