PDIP Makassar Perkuat Akar Rumput, Start Awal Menuju Pemilu Akbar 2024

Senin, 24 Mei 2021 20:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPC PDI Perjuangan Kota Makassar memasifkan konsolidasi kader mulai dari tingkat kecamatan, ranting hingga anak ranting guna menguatkan struktur menuju Pemilu akbar 2024.

Konsolidasi dirapatkan dalam gelaran Rakercab PDI Perjuangan Kota Makassar di Claro Hotel, Senin (24/5/2021).

“Rakercab ini sebenarnya intinya itu konsolidasi partai sampai ke bawah dari PAC, ranting dan anak ranting. Mendengar laporan mereka apa-apa saja yang sudah diperbuat untuk rakyat. Lalu apakah mereka sudah membentuk struktur partai,” jelas Ketua DPC PDIP Kota Makassar Andi Suhada Sappaile kepada fajar.co.id usai Rakercab berlangsung.

Laporan PAC berupa pembentukan struktur badan dan sayap-sayap partai itu.

Dari pelaporan tersebut kemudian tercetus sejumlah rekomendasi salah satunya lebih memperhatikan lagi kader di tingkat bawah serta akan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan partai.

“Kan biar bagaimana kita ini akar rumput dari bawah dari anak ranting naik ke ranting naik ke PAC. Jadi itu semua penguatan kita untuk sama-sama bekerja membesarkan partai. Paling tidak mempertahankan kemenangan PDIP di Pemilu nanti,” tutur Suhada.

Wakil Ketua DPRD Makassar itu juga mengaku konsolidasi ini merupakan pemanasan mesin partai untuk menhadapi Pemilu 2024, diantaranya Pilpres, Pileg, Pilgub hingga Pilwalkot.

“Jadi harus kita mulai sekarang dan kita sudah harus bekerja untuk itu,” bebernya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
8
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar