Pembakar Alquran dan Penghina Palestina Ditangkap, Ini Penjelasan Kapolres Metro Jakarta Selatan

Senin, 24 Mei 2021 17:25

Ilustrasi Alquran/dok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pria, pelaku pembakaran dan penghinaan terhadap Alquran. Mulanya, pelaku diduga seorang perempuan, namun setelah dilakukan pemeriksaan, akun perempuan diduga telah diretas.

Setelah dilakukan penyelidikan lebuh jauh, penyidik akhirnya menangkap pelaku sesungguhnya. “Benar (sudah ditangkap),” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah saat dikonfirmasi, Senin (24/5).

Pelaku ditangkap di wilayah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Namun, Azis belum merinci ihwal penangkapan ini. “Kabid Humas nanti yang statement,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah unggahan video yang membuat heboh jagat media sosial. Sang pengunggah memperlihatkan kitab suci umat Islam, yaitu Al Quran dibakar.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @farhanah_santoso_2425 pada Minggu (23/5) kemarin. Saat ini rekaman pembakaran kitab suci itu sudah dihapus oleh akun tersebut.

Tidak hanya itu, caption video tersebut juga menuliskan kalimat yang provokatif terkait rakyat Palestina yang tengah dihantui gempuran militer Israel.

“Rayakan kemenangan, terima kasih Israel telah bantu mengurangi belatung muslim dongok pembuat teror,” tulis akun tersebut dalam tangkapan layar yang dikutip JawaPos.com, Senin (24/5).

“Turut berbahagia atas mampusnya warga Gaza,” bunyi caption lainnya yang memperlihatkan foto jenazah anak-anak Palestina yang tewas setelah mendapat serangan Israel. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar