Serukan Boikot Produk Israel, Yandri Susanto: Tidak Ada Kompromi Sampai Kapan Pun

Senin, 24 Mei 2021 09:15

Ketua Komisi VIII DPR sekaligus Waketum PAN Yandri Susanto. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menginginkan pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memboikot produk Israel.

Dia juga mengajak warga tidak menggunakan berbagai produk asal negara tersebut.

“Kami meminta pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia,” kata Yandri Susanto di Jakarta.

Menurut Yandri, boikot dilakukan agar pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional dengan negara zionis tersebut.

Dia juga mengatakan Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia.

Hal itu karena perlakukannya kepada Palestina sangat tidak mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun. Kami minta Pemerintah Republik Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” ujar Yandri.

Sebelumnya, demonstran yang berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), di Jakarta, Selasa (18/5), mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memboikot produk-produk buatan AS dan Israel demi membela perjuangan rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat.

Menurut mereka, boikot terhadap produk buatan dua negara itu harus dilakukan, karena AS diyakini mendukung serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina.

“Kalau kita ingin melawan Zionis Israel, AS tidak ada cara lain kita harus boikot kekuatan ekonominya,” kata Wakil Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Amin Ngabalin.

Bagikan berita ini:
10
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar