Sudah Beli Mobil Baru dari Ganti Rugi Proyek Bendungan, Warga Kale Ko’mara Kini Pusing Harus Pindah Rumah

Senin, 24 Mei 2021 15:05

Jamaris dan mobil baru miliknya

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Kehidupan di daerah pelosok yang penuh dengan pepohonan yang rimbun dan asri, mungkin sebagian orang menyukainya. Itulah yang dirasakan oleh Jamaris.

Dia merupakan orang kaya baru dari hasil pembebasan lahan miliknya senilai Rp800 juta. Warga Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar ini pun membeli satu unit mobil dan satu motor.

Dia juga harus mempersiapkan lahan lain sebagai tempatnya membangun rumah yang baru. Namun di balik itu, sebenarnya Jamaris merasa berat hati meninggalkan lahan dan rumahnya yang ia tinggali saat ini.

Lahan itu nantinya akan dijadikan Bendungan Pamukkulu, yang merupakan proyek dari pemerintah pusat. Tentunya, di samping saat ini ia bergelimang harta, ia juga merasa sedih harus meninggalkan tanah dan rumahnya yang penuh kenangan itu.

“Kalau sedihnya kami sudah lama tinggal di sini. Apalagi kenangan di sini banyak. Apalagi di sini banyak biasa orang rekreasi datang ke sini,” katanya, Senin (24/5/2021).

Mau tidak mau, Jamaris dan ratusan warga yang bermukim di sana juga harus demikian. Mereka harus mencari lahan baru untuk membangun rumah.

Namun untuk Jamaris sendiri, dia enggan pindah ke tempat yang jauh dari rumahnya saat ini. Dia masih sangat berat hati meninggalkan rumahnya itu, karena ada sejuta kenangan di kampung kelahirannya itu.

Bagikan berita ini:
7
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar