Tuchel: Kami Kebobolan Gol Murahan, Kami Beruntung

Senin, 24 Mei 2021 02:14

Thomas Tuchel/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, VILLA—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyebut anak asuhnya beruntung bisa tetap lolos Liga Champions meski kalah di markas Aston Villa. Ia menyebut timnya kebobolan gol murahan di Villa Park.

“Itu adalah tanggung jawab kami untuk kalah hari ini, kami memiliki peluang yang cukup. Penampilan sejauh ini cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak mencetak gol, kebobolan dua gol murahan dan pada akhirnya itu adalah kekalahan. Kami beruntung bisa lolos hari ini,” katanya dikutip dari BBC Live.

Menurutnya, mereka sudah berusaha maksimal di babak kedua. “Kami tidak mencapai target, sentuhan terakhir tidak cukup tepat. Itu adalah setengah jam terakhir yang sangat kuat dan kami memiliki dua peluang besar untuk mencetak gol. Kami berjuang, mencoba segalanya tetapi lupa mencetak gol,” jelasnya.

Ia pun mengaku kekalahan ini tidak mengenakkan. Namun, ia senang Chelsea masih bisa lolos Liga Champions. “Kekalahan tidak pernah terasa menyenangkan tetapi besok saya akan sangat puas. Kami mencapai tujuan dan selamat kepada semua orang. Kami masih tim muda, para pemain berjuang untuk trofi pertama mereka dan sekarang kami tiba di Porto dengan penuh percaya diri.”

Tentang kartu merah Cesar Azpilicueta, Tuchel mengeritiknya bersama penalti tuan rumah. “Saya melihatnya dan saya tidak melihat perbedaan dari pemain Aston Villa di babak pertama. (Pelanggaran penalti) Sangat, sangat lembut. Saya tidak melihat pergerakan kaki dari Jorginho,” keluhnya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar