Usman Sidik dari Buruh Kasar dan Jurnalis, Kini Jabat Bupati Halmahera Selatan

Senin, 24 Mei 2021 14:54

FAJAR.CO.ID, MALUKU– Usman Sidik, hari ini Senin (24/5/2021) resmi dilantik menjadi Bupati Halmahera Selatan. Bersama wakilnya Bassam Kasuba, mantan kontibutor RCTI ini dilantik usai memenangkan Pilkada Halsel 2020 lalu.

Usman Sidik, diketahui dilahirkan dari kedua orang tua berlatar belakang yang kurang mampu, di Desa Orimakurunga, Kayoa, Halsel.

Usman dalam perjalanan hidup meraih cita- citanya, merupakan tangguh sampai berkecimpun menjadi buruh kasar, pada jenjang pendidikan SMP.

Hal ini disampaikan langsung oleh teman karibnya di masa kecil yakni, Mansur Abd. Fatah.

“Kisah Usman waktu kecil, dihidupkan dari keluarga yang miskin, terletak di Desa Orimakurunga, Kecamatan Kayoa Selatan,”ungkap Mansur, Ketua DPD- PAN, Halsel.

Setelah itu, mereka kemudian pindah pindah ke Pulau Panjang “Halmahera” yang saat ini sudah menjadi Dusun Marimoi.

“Dusun marimoi merupakan anak Desa dari Desa Saketa, di dusun itulah Usman Sidik di Besarkan dan hidup dengan seadanya, disitu dia pernah menjadi buru kasar di Gudang Kelapa (Kopra) milik salah satu anggota DPRD”

Setelah memasuki usia sekolah SMA, Usman lalu melanjutkan pendidikannya Kota Ternate. DI sini, sambil sekolah dia menjadi buru di pelabuhan Bastiong.

“Usman sebelum mencalonkan diri sebagai Cabup Halsel, Dia juga pernah jadi Wartawan/Jurmalis di salah satu Media TV Nasional (RCTI) kurang lebih selama19 Tahun,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
7
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar