Viral Video Mahfud MD Bilang KKN Sekarang Lebih Banyak Dibanding Zaman Pak Harto

Senin, 24 Mei 2021 13:58

Menko Polhukam Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Video lama Mahfud MD saat tampil menjadi narasumber di acara ILC TV One kembali viral.

Dalam video itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menjelaskan kondisi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) saat ini lebih parah dibandingkan zaman Presiden Soeharto.

“Dulu saya adalah orang yang secara politik sangat tidak suka dengan Orde Baru sehingga saya ikut turun (demo). Tetap sesudah lama begini, alasan-alasan dulu menjatuhkan Pak Harto karena KKN. Tapi sekarang KKN lebih banyak dibanding zama Pak Harto, lebih banyak. Zaman repormasi itu bahkan lebih banyak, vertikal dan horizontal sudah pasti,” kata Mahfud dalam potongan video itu.

Lebih jauh, dalam video yang diambil sebelum dirinya menjabat sebagai Menko Polhukam itu. Mahfud bahkan menyebut hutang Indonesia saat ini jauh lebih banyak, termasuk indeks genio ratio jauh lebih besar.

“Artinya begini, kalau dulu kita menjatuhkan Pak Harto karena dia KKN. Apa kita tidak merasa berdosa ke Pak Harto karena KKN saat ini lebih banyak. Dulu yang korupsi hanya Golkar, sekarang semua partai di parlemen sudah pernah korupsi,” ungkap Mahfud.

Video Mahfud ini ikut dibagikan aktivis dari ProDEM, Nicho Silalahi di akun Twitternya.

Nicho bahkan mengingatkan Mahfud MD soal ucapannya itu dan membandingkan dengan kondisi saat ini.

Bagikan berita ini:
9
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar