Acara Ulang Tahun, Wagub Jawa Timur Siap Penuhi Panggilan Polda Jatim

Selasa, 25 Mei 2021 18:59

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengaku siap memenuhi panggilan Polda Jatim terkait acara ulang tahun yang dilaporkan beberapa pihak. Hal itu diungkapkan pasca mendampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada Selasa (25/5).

Emil mengaku, dia dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan untuk menghormati dan mengikuti proses yang sedang berlangsung.

”Pemprov sudah memastikan bahwa seluruh proses terkait yang berlangsung di Polda kita hormati sebaik-baiknya,” kata Emil.

Bila dipanggil atau dihubungi untuk dimintai keterangan, Emil menyatakan, harus siap. Dia juga menegaskan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian.

”(Bila dipanggil) harus siap. Harus bekerja sama yang terbaik,” ujar Emil.

Dengan begiru, lanjut dia, masyarakat bisa memiliki teladan yang baik. Sehingga, informasi jelas dan masyarakat tidak resah.

”Kami ingin masyarakat bisa melihat ada satu teladan yang baik dari kami,” tutur Emil.

Meski demikian, Emil mengakui, pada era seperti ini, ada cara khusus dalam menyampaikan informasi. Untuk itu, dia siap lebih waspada.

”Jadi tentunya informasi menyampaikannya tidak sesederhana itu ya. Pada era yang seperti ini. Tetapi ini kita sikapi dengan penuh kerendahan hati dan mawas diri. Kira-kira begitu,” ucap Emil.

Ditanya soal pemenuhan protokol kesehatan, Emil berjanji, dia dan pemprov akan memberikan informasi yang paling faktual dan nyata. ”Saya rasa kita dari Pemprov akan memberi informasi yang sefaktual dan sevalid mungkin kepada pihak terkait. Jadi ini terus dikoordinasikan dan mengikuti apa yang jadi arahan dari rekan di pemprov yang memastikan dan seusai, maksudnya apa yang sedang ditindaklanjuti di polda,” kata Emil. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar