Andi Sudirman Tak Masalah Kasus Kubangan Stadion Mattoanging Masuk Ranah Hukum

Selasa, 25 Mei 2021 17:14

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pihak kepolisian saat ini sementara melakukan penyelidikan terkait tenggelamnya AL (13) dan FJ (15) di kubangan Stadion Mattoanging, yang kemudian menewaskan keduanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya harus menghormati langkah yang diambil oleh pihak yang berwajib.

“Nggak apa-apa. Itu harus kita hormati juga. Harus ada memang itu kan. Karena memang ada kejadian, ya sudah,” kata Sudirman, ketika ditemui di Kantor Gubernur, Selasa, (25/5/2021).

Pada intinya, Sudirman kembali menegaskan, ia telah menginstruksikan penutupan sejak Maret lalu. Apalagi, kata dia, memang perlu pengawasan lebih di kawasan stadion.

“Tapi tentu ada celanya ternyata yang di belakang, ternyata ada aktivitas di dalam,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasatpol PP Pemprov Sulsel, Mujiono menyebutkan, ketika selesai pembongkaran, ternyata ada 15 truk dan satu eskavator yang masuk beraktivitas siang hari.

Lebih lanjut kata dia, aktivitas ilegal itu baru diketahui pada Februari lalu. Sehingga, pada Maret, ada instruksi pengetatan penjagaan kawasan stadion.

“Mereka masuk seolah-olah bagian dari proyek itu. Padahal liar mi ini. Februari baru kami tahu, sudah berlangsung sekitar dua minggu. Maret baru kami usir,” tutur Muji, sapaan akrabnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
7
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar